Daihatsu Sigra tidak akan sendirian, karena mobil ini akan memiliki saudara kembar yang diproduksi oleh Toyota, yaitu Toyota Calya. Keduanya memiliki spesifikasi mesin dan desain hampir sama, namun harga keduanya akan berbeda. Yah, hal serupa juga dialami oleh Ayla dan Agya yang sama-sama berstatus sebagai mobil termurah di Indonesia. Bagi sobat otomotif yang penasaran ingin mengetahui bocoran spesifikasi dan fitur mobil LCGC tujuh penumpang ini, silahkan sobat simak ulasan Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra yang kami rangkum dibawah ini.
Daihatsu Sigra siap menantang Datsun Go+ dan bersaing melawan teman sebayanya, yaitu Toyota Calya. Yah, sama seperti duit Ayla-Agya, mobil ini dibuat dengan basis mesin dan desain tak berbeda jauh dari Toyota Calya. Namun untuk segi harga, biasanya harga mobil Daihatsu dibanderol lebih murah dibandingkan mobil buatan Toyota. Jadi kemungkinan harga Daihatsu Sigra akan dibanderol sangat terjangkau, sehingga menjadi salah satu solusi bagi konsumen tanah air yang mencari mobil murah yang mampu memuat tujuh orang penumpang.
Melihat
bocoran yang beredar, mobil ini akan memiliki tampang luar sporty dan
ukuran bodi yang panjang. Pasalnya mobil ini memiliki tiga baris kursi
yang mampu menampung hingga tujuh orang penumpang sekaligus. Itu
artinya, Daihatsu Sigra akan bersaing melawan Datsun Go+ yang terlebih
dahulu menawarkan fitur serupa di segmen mobil MPV Low Cost Green Car
(LCGC). Yah, Daihatsu Sigra dikabarkan akan menjadi salah satu mobil
LCGC terbaru di Indonesia, sehingga otomatis harga jualnya akan
dibanderol sangat murah.
Kehadiran
Daihatsu Sigra bahkan berhembus kencang sampai mancanegara. Bahkan
informasi yang kami lansir dari indianautosblog.com memperlihatkan tiga
tipe Daihatsu Sigra yang dipasarkan di Indonesia. Dimana semuanya
dibanderol dengan harga sangat murah, dna bisa bersaing melawan mobil
LCGC yang selama ini beredara, seperti Datsun Go+, Honda Brio, Toyota
Agya, dan Daihatsu Ayla. Total keseluruhan akan ada 4 tipe berbeda,
yaitu Sigra D, Sigra M, Sigra X, dan Sigra R. Selain itu, tersedia pula
pilihan transmisi manual serta matic.
Untuk tipe termurah, yaitu Daihatsu Sigra D dan Sigra M akan memiliki mesin berkapasitas lebih kecil, yakni mengadopsi mesin 1.0Liter yang dipadukan dengan transmisi manual. Sedangkan untuk tipe Sigra X, dan Sigra R akan mengusung mesin 1.2 Liter dengan pilihan transmisi manual dan matic yang otomatis akan mempengaruhi harga Datsun Sigra setiap tipenya. Namun sobat tak perlu khawatir soal harga, karena harga Daihatsu Sigra akan dibanderol mulai dari 109 Jutaan sampai Rp. 136 Jutaan.
Harga
Daihatsu Sigra diatas merupakan bocoran harga tertinggi yang kami
lansir dari autonetmagz. Nah untuk spesifikasi mesinnya sendiri, mobil
ini akan mengusung mesin 1.0Liter bertipe D26F 1KR-DE yang memiliki tiga
buah silinder, dan mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 65 KW
atau setara 87.13 Horsepower yang diraih pada putaran mesin 6.000 rpm.
Sedangkan untuk varian mesin 1.2Liter akan mengusung mesin yang dipakai
Toyota Calya, yakni mesin berteknologi Dual VVT-i yang berpadu dengan
transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis.
Interior
mewah dengan kabin luas akan menjadi bagian yang tak terpisahkan pada
mobil LCGC ini. Kabarnya Daihatsu Sigra telah dilengkapi Dual Airbags
yang siap menjaga keselamatan berkendara penggunanya. Namun kami tak
jamin setiap tipenya akan memiliki fitur Airbag, karena disesuaikan
dengan harga Daihatsu Sigra. Untuk tipe tertinggi, yaitu Sigra X dan
Sigra R, kami jamin memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan Sigra D
dan Sigra M yang harganya berselisih puluhan juta rupiah, jadi otomatis
keduanya akan memiliki fitur berbeda.
Untuk
meningkatkan kenyamanan penumpang dan supir mobil ini, Daihatsu
melengkapi mobil terbarunya dengan AC dan sistem Audio. Untuk tipe
tertinggi kabarnya sudah mendukung koneksi Bluetooth, dan kemungkinan
mobil ini akan dilengkapi fitur immobilizer yang mengoptimalkan sistem
keamanannya. Selain itu, pada bagian interior juga disediakan perpaduan
warna dasbhoard coklat dan hitam yang terlihat modern. Lalu ada pula
tuas persneling yang berada dibagian dashboard, seperti yang dimiliki
Toyota Sienta dan Honda Freed.
Demi menekan harga Daihatsu Sigra yang dibanderol lebih murah dari
Toyota Calya, kemungkinan mobil ini hanya memiliki AC single blower.
Selain itu, tersedia pula sabuk pengaman tiga titik yang menjaga
penumpangnya saat terjadi kecelakaan. Nah itulah bocoran spesifikasi dan
fitur Daihatsu Sigra yang bisa kami sampaikan. Untuk membuktikan
spesifikasi dan fiturnya, mari kita tunggu sampai mobil ini
diperkenalkan pada ajang GIIAS 2016. Selanjutnya mari kita lihat bocoran
harga Daihatsu Sigra setiap tipenya..
TIPE | Harga OTR |
SIGRA D MT 1.0 STD | 108.900.000 |
SIGRA M MT 1.0 STD | 117.800.000 |
SIGRA X MT 1.2 STD | 127.150.000 |
SIGRA X AT 1.2 STD | 139.950.000 |
SIGRA X MT 1.2 Deluxe | 132.650.000 |
SIGRA X AT 1.2 Deluxe | 145.450.000 |
SIGRA R MT 1.2 STD | 133.050.000 |
SIGRA R AT 1.2 STD | 145.850.000 |
SIGRA R MT 1.2 Deluxe | 136.850.000 |
SIGRA R AT 1.2 Deluxe | 148.650.000 |
SPESIFIKASI NEW SIGRA
Spesifikasi Teknis | D | M | X | R | |||
MT | MT | AT | MT | AT | |||
Dimensi | |||||||
Panjang x Lebar x Tinggi mm | 4070 x 1655 x 1600 | ||||||
Jarak Sumbu Roda mm | 2.525 | ||||||
Jarak Pijak Roda Depan mm | 1.470 | ||||||
Jarak Pijak Roda Belakang mm | 1.475 | ||||||
Tinggi dari Tanah mm | 180 | ||||||
Kapasitas Penumpang | 7 Orang | ||||||
Radius Putar Minimum m | 4,5 | ||||||
Berat Kosong/Berat Total Kendaraan kg | 935/1.480 | 965/1.500 | 985/1.500 | 965/1.500 | 990/1.570 | ||
Mesin | |||||||
Tipe | 1KR-VE, DOHC VVT-i | 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i | |||||
Kapasitas Mesin cc | 998 | 1.197 | |||||
Jumlah Silinder | 3 - Segaris | 4 - Segaris | |||||
Jumlah Katup | 12 | 16 | |||||
Diameter x Langkah | 71,0 x 84,0 | 72,5 x 72x5 | |||||
Tenaga Maksimum PS/rpm | 67/6.000 | 88/6.000 | |||||
Torsi Maksimum NM/rpm | 89/4.400 | 108/4.200 | |||||
Sistem Bahan Bakar | EFI | ||||||
Jenis Bahan Bakar | Bensin tanpa timbal | ||||||
Kapasitas Tangki Bahan Bakar Liter | 36 | ||||||
Transmisi | |||||||
Tipe | Manual, 5 - Kecepatan Maju | Otomatis, 4 - Kecepatan Maju | Manual, 5 - Kecepatan Maju | Otomatis, 4 - Kecepatan Maju | |||
Perbandingan Roda Gigi | I | 3,417 | 3,417 | 2,731 | 3,417 | 2,731 | |
Perbandingan Roda Gigi | II | 1,960 | 1,960 | 1,526 | 1,960 | 1,526 | |
Perbandingan Roda Gigi | III | 1,250 | 1,250 | 1,000 | 1,250 | 1,000 | |
Perbandingan Roda Gigi | IV | 0,865 | 0,917 | 0,696 | 0,917 | 0,696 | |
Perbandingan Roda Gigi | V | 0,707 | 0,707 | - | 0,707 | - | |
Perbandingan Roda Gigi | R | 3,143 | 3,143 | 2,290 | 3,143 | 2,290 | |
Rasio Gigi Akhir | 5,545 | 5,077 | 4,839 | 5,077 | 4,839 | ||
Sistem Kemudi | |||||||
Tipe | Rack & Pinion dengan Electric Power Steering | ||||||
Sistem Pengereman | |||||||
Depan / Belakang / Rem Parkir | Ventilated Disc Brake / Drum, Leading - Trailing / Mekanis pada Roda Belakang | ||||||
Suspension | |||||||
Depan / Belakang | MacPherson Strut / Semi Independent Torsion Axle Beam | ||||||
Ban | |||||||
Ukuran | 155/80 R13 | 175/65 R14 | 175/65 R14 | ||||
Velg | Steel | Polished Alloy | |||||
Ukuran | - | V |
0 komentar:
Post a Comment